Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 31, 2020

Startup Terkemuka Ini Bangkrut, Salahkan Corona - Detikcom

Jakarta -

Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa internet, OneWeb, mengumumkan pailit pada Jumat (27/3) lalu. Perusahaan yang dibangun oleh pengusaha asal Amerika Serikat (AS) Greg Wyler itu sudah bertahun-tahun mengejar target sebagai penyedia internet murah dan berkecepatan tinggi dari luar angkasa.

OneWeb memilik aset yang cukup banyak. Beberapa bulan terakhir ini, perusahaan baru saja meluncurkan 74 satelit internet ke orbit. OneWeb juga baru membangun konstelasi terhadap lebih dari 600 perangkat yang diharapkan perusahaan dapat menyelimuti seluruh dunia dengan jaringan internet.

Perusahaan cukup berani memperoleh investasi dari para investor ternama, salah satunya Softbank yang memberikan dana hingga US$ 2 miliar pada tahun 2016.

Namun, kini para investor dari Softbank mulai berhati-hati dalam mengucurkan dananya lagi, sebab adanya sentimen negatif terhadap perusahaan-perusahaan yang mengejar mimpi menjadi penyedia jasa internet murah dengan satelit.

Belum lagi laporan keuangan OneWeb yang telah beredar dalam beberapa pekan terakhir, yang menunjukkan kesengsaraan dalam start up tersebut.

Dilansir dari CNN, Selasa (31/3/2020), OneWeb sempat berdiskusi kembali dengan Softbank terkait pendanaan baru. Tetapi, rencana itu hancur beberapa jam sebelum OneWeb kembali meluncurkan 34 satelit pada Sabtu, (28/3).

Start up tersebut memberikan pernyataan yang berbunyi, "Kami sedang bernegosiasi lebih lanjut mengenai investasi yang akan memenuhi seluruh dana yang dibutuhkan perusahaan untuk peluncuran komersil," tulis keterangan resmi OneWeb.

Namun rencana itu gagal. "Tidak ada perkembangan karena masalah keuangan dan gejolak pasar yang disebabkan oleh penyebaran COVID-19," bunyi terakhir pernyataan tersebut.

Simak Video "Tok! MK Larang Leasing Tarik Kendaraan Sepihak"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"startup" - Google Berita
March 31, 2020 at 10:46AM
https://ift.tt/344MNwE

Startup Terkemuka Ini Bangkrut, Salahkan Corona - Detikcom
"startup" - Google Berita
https://ift.tt/35lxI8H
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Benjamina Ebuehi’s recipe for earl grey cardamom buns - The Guardian

stratupnation.blogspot.com W ho can resist a good cardamom bun? I’ll always choose cardamom over cinnamon – it just feels much brighter an...

Postingan Populer